(VIRAL) UNTUK YANG SELALU SELFIE INI ADA HADIAH UNTUK KORANG!!! Korang Kena Tengok Isu No 5 Tuh...Bahayaaaaaaa...

loading...

Gawat! Ternyata Selfie Juga Punya 5 Bahaya Berikut!

Loopers, istilah selfie mungkin uda nggak asing buat kamu. Bahkan, bekalangan ini selfie menjadi trend dikalangan masyarakat. Nggak sedikit juga yang menjadikan selfie sebagai hobi yang menyenangkan. Tapi, tau nggak sih kalau ternyata selfie punya bahaya-bahaya berikut ini yang mungkin belum kamu ketahui.

Body Dysmorphic Disorder

Nama lainnya adalah gangguan dismorfik tubuh, yaitu jenis gangguan psikologis dimana penderita cenderung berlebihan dalam memperhatikan kelemahan pada fisik mereka. Mereka akan mengeluhkan hidung yang kurang mancung, mata yang kurang lebar, atau bahkan hal-hal kecil lain seperti adanya tahi lalat. Nggak jarang penderita gangguan dismorfik tubuh ini rela melakukan operasi plastik demi mencapai kesempurnaan fisik yang diinginkan.

Kepribadian Narsis

Psychology Today mengatakan bahwa orang yang hobi selfie kebanyakan haus perhatian dan cenderung ingin menjadi pusat perhatian di lingkungannya. Mereka bisa foto dimana saja dan dalam kondisi apapun, terkadang bahkan bisa membahayakan keselamatan diri sendiri. Kepribadian narsis ini membuat mereka haus akan pujian dari orang lain.

Krisis Kepercayaan Diri

Loopers, sering selfie ternyata justru menunjukkan kalau kamu memiliki krisis kepercayaan diri. Hal itu bisa dilihat dari keinginan untuk selalu diperhatikan oleh orang lain melalui postingan foto selfie di media sosial. Sayangnya, rasa nggak percaya diri inilah yang justru bisa membuatmu depresi waktu ada foto orang lain yang lebih mendapatkan perhatian dari lingkungan sekitarmu.

Menimbulkan Rasa Iri

Rumput tetangga emang sering terlihat lebih hijau, kok. Nggak heran kalau kamu selalu ngerasa foto selfie temanmu lebih cantik. Secara nggak sadar kamu justru membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Nah, lama-lama perasaan itu bisa menjadi rasa iri yang bikin kamu tiba-tiba membenci temanmu itu.

Obsesi

Hobi selfie merupakan refleksi sikap yang merasa diri cantik dan sempurna dibandingkan orang lain. Hal ini bikin kamu selalu berusaha untuk tampil sempurna di setiap postingan fotomu. Kamu rela melakukan hal-hal yang sebenarnya nggak penting demi obsesimu itu. Misalnya, kamu rela menghabiskan uang saku bulananmu demi membeli pakaian atau sepatu yang lagi tren dan banyak dipakai oleh para selebgram. Bahkan, kamu rela pergi jauh-jauh ke sebuah kafe populer demi memenuhi obsesimu terlihat gaul di sosial mediamu

Kamu Boleh Gila Selfie, Tapi Jangan Selfie Se-Ekstrem Mereka, Please

Baca Juga
Nah, Loopers kalau selfie udah menjadi candu bagi dirimu sendiri sebaiknya mulai diperhatikan bahaya-bahaya yang bisa menyerang dirimu, ya. Semoga informasi tadi bisa jadi pelajaran buat kamu yang hobi selfie. Nggak ada orang yang sempurna, kamu pun nggak perlu susah payah untuk terlihat sempurna. Setuju kan?
loading...

0 Response to "(VIRAL) UNTUK YANG SELALU SELFIE INI ADA HADIAH UNTUK KORANG!!! Korang Kena Tengok Isu No 5 Tuh...Bahayaaaaaaa..."

Post a Comment

Facebook

Advertising

facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close
#headlineatas { opacity:1.0; height:auto; width:auto; position:absolute; top:380px; left:85px; align:center; border-bottom:1px #005094 solid; border-bottom:0px blue solid; color:#333; padding:0px; z-index:1001; font-size:13px;}
facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close